7 Cara keluar dari Zona Nyaman kamu

7 Cara keluar dari Zona Nyaman kamu – Apakah kamu pernah mendengar istilah zona nyaman? Zona nyaman merupakan kondisi dimana kamu sudah merasa terlalu nyaman dengan aktivitas yang kamu lakukan. Kamu mengetahui dengan pasti apa yang kamu lakukan, hasil yang akan kamu terima, dan terus berulang setiap harinya. Hal ini berlaku di dalam dunia kerja maupun di luar pekerjaan. Apa benar sih zona nyaman itu dapat membahayakan kita? kalau tidak, kenapa? kalau iya, gimana sih cara keluar dari zona nyaman tersebut?

Zona nyaman itu ibarat membuat kita menjadi katak dalam tempurung. Kamu tidak akan belajar sesuatu hal yang baru, tidak mengetahui hal yang lain selain apa yang kamu lakukan di dalam zona nyaman kamu dan yang paling menyedihkan adalah kamu tidak dapat berkembang. Kamu dapat mulai keluar dari zona nyaman kamu kalau kamu merasa sudah tidak ada tantangan yang tersisa, mulai merasa kamu tidak akan berkembang, Merusak kesehatan dan orang di sekitar kita. Nah, sekarang gimana nih cara nya keluar dari zona nyaman? kamu ga perlu khawatir tentang hal itu, karena akan aku bahas semuanya di sini.

Berikut 7 Cara keluar dari Zona Nyaman kamu.

1. Bersosialisasi dengan Orang Baru

Jika kamu seorang Ekstrovert, maka hal ini sangat mudal kamu lakukan. Kamu bisa ikut perkumpulan dan organisasi yang kamu sukai atau yang teman-teman kamu ikuti dan kamu akan banyak bertemu dengan orang-orang yang baru. Mereka bisa memberikan banyak sudut pandang / perspektif batu untuk kamu mengenai kehidupan dan kamu akan mungkin akan mendapatkan kegiatan baru untuk keluar dari zona nyaman kamu. Nah sekarang, gimana dengan para introvert? Jika ide bermain dan bersosialisasi dengan teman-teman baru terasa sangat menakutkan, kamu bisa mencoba untuk bergabung di komunitas online.

2. Belajar Ilbu Baru

Selain bergabung dengan komunitas, salah satu pendorong aku pribadi dari zona nyaman ku adalah dengan belajar ilmu baru. Dalam kasus ini, sebelum aku terjun sebagai konten kreator, aku memang kebetulan tertarik dengan perkembangan startup dan digital marketing. Dari situ saya mencoba untuk mencari-cari referensi dan belajar tentang ilmu tersebut, yang kebetulan agak sejalan dengan hobi ku yaitu penulis. Secara tidak disangka, dari bekal ilmu baru tersebut membuat aku berpindah karir dari seorang yang bekerja di bidang finansial ke digital marketing.

3. Menulis Catatan Harian

Kalau jaman dulu pernah ada tren menulis diary, kalau sekarang kamu mungkin kamu bisa mencatat kegiatan harian dalam bentuk poin-poin saja. Kamu bisa menulis di buku manual seperti dulu, atau pakai aplikasi smartphone yang sudah banyak tersedia. Lama-lama kamu bisa membaca pola kegiatan yang kamu lakukan sehari-hari dan menemukan zona nyaman apa yang harus kamu tinggalkan atau kesempatan memperluas zona nyaman kamu. Misalnya, tiap seminggu teryata kamu mencatat banyak melakukan ketemu orang baru, baik dalam hal pekerjaan atau tidak. Nahdari sini kamu mungkin menemukan peluang untuk mengikuti bisnis agen asuransi misalnya untuk memanfaatkan koneksi yang kamu miliki atau belajar bernegosiasi skill untuk mengasah kemampuan kamu.

4. Merenung

Lah, apa hubungan nya merenung dengan keluar dari zona nyaman? jangan salah, hubungan nya sangat banyak sekali loh! Merenung yang aku maksud di sini merupakan refleksi diri atas apa yang kamu sebenarnya inginkan di dalam hidup ini. Dari sini kamu juga akan tahu apa tujuan hidup kamu kedepannya.

5. Mengikuti Tayangan yang Inspiratif

Bagi kamu yang memiliki sosial media, mungkin kamu sudah mengikuti beberapa brand atau influencer favorit kamu? Nah sekarang kamu coba deh cari influencer atau akun yang gemar memberikan konten yang sifatnya informatif atau inspiratif. Selain memberikan motivasi yang baru untuk kamu, bisa jadi kamu mendapat inspirasi untuk melakukan suatu hal yang baru untuk keluar dari zona nyaman kamu.

6. Membuat TO-DO List Jangka Panjang

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah membuat semacam TO-DO List atau poin-poin yang akan kamu lakukan kedepannya. Misalnya nih, aku mencoba keluar dari zona nyaman ku dengan pindah ke tempat lain.

Maka aku membuat beberapa poin yang akan aku lakukan.

  1. Melamar pekerjaan ke lowongan pekerjaan setiap minggu
  2. Mengikuti seminar atau sertifikasi di bidang aku selami, 1 acara setiap 3 bulan
  3. Membaca artikel terkait ilmu yang baru sebanyak 2 buah artikel per minggu

7. Lakukan Aksi dan Fokus

Ini adalah hal yang terakhir yaitu tetap fokus pada tujuan kamu. Aku pribadi sudah menyaksikan berkali-kali teman yang sudah mengeluh tentang zona nyaman tapi dia tidak mengambil tindakan apapun untuk berusaha keluar dari sana. Kalau kamu tidak mau berusaha untuk keluar dari zona itu, maka kamu akan selamanya terjebak dalam zona nyaman kamu.

Yuk mengambil aksi mulai sekarang dan konsisten melakukannya. Meskipun aku banyak mengambil contoh dalam lingkungan bekerja, ini juga berlaku untuk aktivitas apapun yang kamu lakukan kog. Keputusan untuk hidup dalam zona nyaman atau tidak, berada di dalam diri kamu sendiri, bukan orang lain. Coba kamu pikirkan baik-baik agar kamu bisa menikmati hidup kamu sepenuhnya.

Jika kamu ingin merubah penampilan, Kamu bisa merubah penampilan kamu dengan cara menumbuhkan brewok di wajah kamu. kamu bisa menggunakan Folti Baffi Mustache Cream untuk menumbuhkan wajah kamu.

Folti Baffi Mustache Cream

Folti Baffi Mustache Cream adalah produk penumbuh bulu yang ciptakan untuk merangsang pertumbuhan bulu di sekitar area wajah kamu. Folti Baffi Mustache Cream ini selain bagus untuk pertumbuhan bulu di wajah juga bagus digunakan sebagai cream after shaving yang berguna untuk anti iritasi setelah kamu melakukan grooming bulu di wajah. Folti Baffi Mustache Cream ini mengandung 5 Booster Formula yaitu :

  • Hairdensyl Complex
  • Glycoenergizer
  • Radiancyl
  • Aloe Barbadensis Extract
  • Aleurites Moluccana Seed Oil

Folti baffi ini memiliki fungsi utama yaitu :

  • Melebatkan brewok dan kumis
  • Mengatasi jambang dan jenggot yang tumbuh tidak merata
  • Mengoptimalkan Pertumbuhan brewok dan jambang
  • Memberikan efek nyaman dan tidak gatal
  • Melembabkan jenggot dan kumis
  • Anti iritasi setelah Shaving

CARA PAKAI: Tuangkan krim pada kedua ujung jari secukupnya. Selanjutnyam oleskan krim pada bagian jenggot/kumis yang ingin ditumbuhkan, lalu pijat selama 1–2 menit. Setelah itu biarkan krim folti baffi sampai mengering. Gunakan krim penumbuh brewok cepat folti baffi secara rutin pada pagi dan sore hari setelah mandi. Pemakaian yang rutin akan memberikan hasil yang maksimal.

Harga Rp. 277.000,- Netto 60 gram BPOM NA 18171000824

Buat Kamu yang pengen beli produk ini dan upgrade penampilanmu agar terlihat maskulin, kamu hubungi langsung Kontak CS kami :

Bapak Rizal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *